Jumat, 23 Maret 2018

KARYAKU

Jum'at, 23 Maret 2018 saya mendapat pesan melalui telegram dari teman anggota MN untuk membuatkan sebuah puisi yang akan dibacakan saat acara perpisahan Bapak KS esok harinya. Lama sudah aku tak menulis, kembali aku peras kemampuanku untuk merangkai kalimat. Tak mulus aku menulis, sesekali aku delete kalimat yang tak puitis, dan aku ganti dengan kalimat baru yang menurutku lebih menghipnotis. Baris demi baris aku selesaikan..hingga menjadi sebait. Tetap aku biarkan jemari tanganku menambah rangkaian bait² puisi hingga terciptalah satu puisi.
Alhamdulillah, hampir dini hari puisi itu selesai



AKHIRNYA PISAHKAN KAMI

Tiada terasa waktu begitu cepat kita jalani
Melintas menyusuri lukisan geometri
Tanpa kami sadari
Sampai jualah di pengunjung hari
Nostalgia indah, hiasi perjalanan kami
Bagai mimpi yang tak kan mungkin tercipta lagi

Ketika air mata kami tak lagi terurai
Bukan berarti kami ikhlas dan senang hati
Namun,
Tak bisa bohongi.. bahwa di lubuk hati kami
Sesungguhnya, ada Isak tangis yang tertahan
Sesakkan dada kami, hingga tak ada kata yang mampu kami ucapkan

Kami harus pahami
Bahwa di dunia ini tak ada yang abadi
Kau limpahkan cinta suci, yang tak pernah bisa terbagi
Kau persembahkan kasih tulus, yang tak kan pernah minus
Kau ajarkan kami, tuk merefleksi diri
Kau teladani tuk mendilatasi kebaikan pribadi kami

Ibarat sebuah perjalanan
Satu persatu langkah pasti kan kita lanjutkan
Tuk gapai asa dan harapan
Agar tercapai titik puncak kesuksesan

Selamat berpisah bapak tercinta
Selamat mengabdi di jalan yang berbeda
Doa kami senantiasa mengiringi setiap perjuangan Bapak
Kami juga mohon doa, untuk keberhasilan pendidikan kita
Semoga..
Waktu tak kan membuat kita lupa
Bahwa kita pernah menjadi sebuah keluarga
Bahwa kita pernah punya cerita
Bersama-sama membesarkan sekolah kita tercinta
Bersama-sama mencetak, lahirkan generasi penerus bangsa

Malang, 23 Maret 2018

3 komentar:

  1. bagus puisinya, salam kenal dari ezzyh

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga buat mbak Ezzyh.
    Terimakasih dah kasih semangat buat saya.

    BalasHapus
  3. Siiiip... Lanjutkan 😍😍😍

    BalasHapus