Kamis, 09 Agustus 2012

Indahnya Ramadhan


Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti-nanti bagi orang mukmin, kepergian bulan ramadhan jauh lebih disesalkan dari pada kepulangan  tamu istimewa yang datang ke rumah kita.. tak heran jika kita selalu berdo'a jauh-jauh sebelum ramadhan tiba :
         
             " Ya Allah, pertemukanlah aku dengan Ramadhan, dan pertemukanlah Ramadhan denganku,  dan jadikanlah amal ibadahku pada bulan mulia itu diterima di sisiMu"

Lantas kita bertanya... apa sih keutamaan bulan ramadhan?..
Sbetulnya banyak keutamaan dan keistimewaan di bulan suci ini, namun salah satu keutamannya yaitu Bulan diturunkannya Alqur'an.
Allah menurunkan kitab-Nya yang mulia sebagai petunjuk bagi manusia, obat bagi kaum mukminin, membimbing kepada yang lebih lurus, menjelaskan jalan petunjuk (Al-Qur'an) pada malam Lailatul Qadar, suatu malam di bulan Ramadhan.

 "Wahai orang yang ingin kebaikan, lakukanlah! Wahai orang yang ingin kejelekan, kurangilah! Dan bagi Allah mempunyai orang-orang yang dibebaskan dari neraka, itu terjadi pada setiap malam" 

Oleh karena itu, selama ramadhan ada hal baru yang dilakukan siswa di Smapa tercinta .. yaitu 10 s/d 20 menit pertama membaca Alquran.
Ada beberapa gambar yang sempat aku abadikan..
 
Ya Allah.. limpahkanlah kepandaian untuk mereka... bimbinglah mereka
ke jalanMu, hingga mereka mamp   melakukan yang Engkau halalkan
dan menjauhi yang Engkau haramkan.
Semoga apa yang mereka lakukan menjadikan awal kesuksesan hari itu,
 dan hari-hari yang akan datang. Amin

 
       Bulan ramadhan juga merupakan bulan ampunan dosa, bulan peluang emas melakukan ketaatan.
Rasulullah saw bersabda: Shalat lima waktu, dari Jum’at ke Jum’at, dari Ramadhan ke Ramadhan, dapat menghapuskan dosa-dosa, apabila dosa-dosa besar dihindari. (HR Muslim).
Barang siapa yang melakukan ibadah di malam hari di bulan Ramadhan, karena iman dan mengharapkan ridha Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu diampuni. (Muttafaqun ‘alaih). Apabila Ramadhan datang, maka pintu-pintu syurga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan syaithon-syaithon dibelenggu. (Muttafqun ‘alaih).    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar