Jumat, 21 Desember 2012

SMAPA in PKBN 2012



Sabtu, 15 Desember 2012.. kami diberi kesempatan untuk mengikuti Pelatihan yang diadakan Oleh Kementerian Pertahanan dan Keamanan yang dilaksanakan di Batalyon Kaveleri 3/ Tank Malang, tepatnya di Desa Randuagung Singosari, Malang. 

Kami datang jam 07.30.. registrasi peserta.. dan langsung menuju lokasi camp. Turun dari angkutan full AC, langsung disambut oleh TNI.. peserta dibariskan untuk menuju camp yang telah disediakan, yang dah dilengkapi bengan bed). Beberapa saat kemudian peserta langsung dibariskan untuk mengikuti upacara pembukaan.. semula prepare di lapangan... eh ternyata pembukaan ada di aula.. (enak banget.. nggak panas, lagi).Dengan langkah disiplin.. peserta memasuki aula satu persatu..sambil mengambil snack yang sudah disediakan.. 

Acara dimulai dengan penuh smangat, dipandu oleh kak Borco yang juga pelatih Pramuka Nasional, sangat hangat.. mulai dari tepuk pramuka, tawa pramuka , sampai menyanyi  lagu Balonku ada Lima ala Yonkav..pokoknya... nyesel kalau nggak ikut.
Beberapa saat kemudian.. datanglah  sepasukan pejabat.. eh nggak taunya.. ada bapak dari Yonkav, dari Diknas, dari Tim Pelaksana.. 

Slamat datang kakak ..
slamat datang kakak..
slamat datang kami ucapkan...
salam... salam ...
terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama

Acara dimulai dengan alunan lagu kebangsaan, dilanjutkan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, komandan Yonkav, Tim pelaksana, dan Kepala Dinas. Yang smuanya memberikan semangat kepada generasi muda  hingga terbentuk “Anak Muda Beretika menuju Kemandirian Bangsa” 

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari kakak-kakak yang sudah sukses mengelola usahanya. Sehingga diharapkan peserta mulai mempunyai gambaran masa depan kelak.  Setelah ishoma, acara dilanjutkan presentasi kembali dan ada lomba ikrar serta lomba yel-yel antar sekolah. Alhamdulillah dilomba ikrar .. smapa menjadi yang terbaik... sepaket hadiah  ( kalender, agenda , buku “The Power Of Nekad, Beberapa CD tentang Kemenhankam)  dengan bangga diterima , acara siang itu diakhiri dengan renungan tentang kasih sayang seorang Ibu. 

Malam harinya diisi dengan kegiatan api unggun dan pentas seni... Untung hujan yang saat siang mengguyur  lokasi.. mendadak reda. Seni yang dipentaskan oleh regu dari Smapa adalah Pencak silat.. ehmmm begitu memukau. Acara diakhiri tepat jam 23.00.. hingga peserta kembali ke champ dg teratur.

Esok hari.. kegiatan dimulai jam 04.00.. ibadah mandi n shalat subuh.. dilanjutkan senam pagi.. Acara yang ditunggupun akhirnya datang juga.. Yonkav 3 memperkenalkan armada yang dipunyainya yaitu tank.. nggak hanya kenalan aja... peserta diperkenankan menikmati keindahan area Yonkav dengan naik tank.. seneng banget pastinya.. 

Setelah itu acara dilanjutkan upacara penutupan.. dan tepat jam 11.00 acara dah selesai... peserta kembali ke champ.. membenahi barang bawaan.. dan menunggu bis yang menjemputnya..
Sungguh  pengalaman yang sangat berguna.. kami berjanji akan ada perubahan dalam diri kami... yang pasti kami harus menjadi anak muda yang Stop Keributan, Stop Nyontek, Stop Tawuran, hingga kamipun harus mampu Ayo Belajar, Raih Prestasi Demi Masa Depan Bangsa

Ini beberapa foto kegiatan selama 2 hari:




























JAUHKAN KAMI DARI PETAKA



Hari ini,  perjalanan pulang kami.. aku n b Elly sangat gerah.. dah panas..eh ngantuk lagi.. biasa lah... semalam kami begadang di tempat yang terpisah..  Hari ini .. aku yang pegang kemudi.. sesekali  kuusir kantukq dengan membelalakkan mataku.. karena aku tau.. yang ku gonceng.. juga ngantuk berat.

Seketika kami kaget ketika di depan kami ada beberapa orang bergerombol.. kami langsung menepi melihat apa yang terjadi. Astagfirullah al adziim. Sebuah mikrolet kuning dengan nopol N 526.. (kalau nggak salah) terlihat terbalik di tepi jalan raya, yang kebetulan ada kubangan yang agak dalam yang ditumbuhi pepohonan. 
Ternyata rem mikrolet itu blong.. so mikrolet yang melaju dari Gadang menuju Gondanglegi.. sang sopir membanting stir hingga ke seberang jalan , masuk kubangan dan terbalik.. Masih untung.. (itulah orang Jawa) tidak ada luka2 dalam musibah ini .... kelihatannya ke4 penumpang hanya shok karena kaget.  Penumpang segera dikeluarkan dan dibawa ke puskesmas terdekat. 

Seketika rasa kantuk kami ber2 hilang.. Ucap syukur yang kami panjatkan karena Allah selalu melimpahkan kesehatan, keselamatan dalam perjalanan mulai berangkat sampai kembali ke keluarga.  Semoga Allah selalu menyayangi kami, keluarga kami dan saudara2 kami. Amin.

mikrolet dari sebelah utaranya

 mikrolet  dari sebelah utara kanan

menggenaskan terbalik 179 derajat

semoga nggak akan ada lagi petaka seperti ini.

Tampak sopir mikrolet yang nampak gundah dengan petaka itu

Daerah sekitar TKP tepatnya di depan SD Kebonsari III.